5 Cara Menghemat Biaya Tiket Pesawat saat Liburan

Ketika semua orang harus mengencangkan ikat pinggang akibat pandemi, liburan ke luar negeri tampak di luar jangkauan. Tapi, ada beberapa trik yang memungkinkan wisatawan berhemat di tengah mahalnya tiket liburan.

Menurut data Google Trends, penelusuran untuk ‘penerbangan musim panas murah’ telah mengalami peningkatan 524,74 persen dalam sebulan terakhir. Menanggapi pencarian liburan murah, inilah lima cara agar dapat menghemat jutaan untuk liburan, bahkan jika bepergian selama liburan musim panas, yang dilansir The Sun.

1. Pesan langsung

Meskipun situs perbandingan berguna menyajikan semua penerbangan yang termasuk dalam kriteria, memesan penerbangan melalui pihak ketiga dapat menghabiskan biaya lebih banyak. Menurut Wizz Air, memesan langsung dengan maskapai berarti dapat menghindari komisi tambahan yang ditambahkan di atas dan memanfaatkan harga yang lebih rendah.

2. Pergi bukan waktu puncak

Terbang selama musim puncak atau peak season akan selalu menghabiskan lebih banyak biaya. Untuk memangkas biaya mahal, pilih waktu bepergian pada hari dan waktu di luar jam sibuk. Ini bisa berarti terbang pada pertengahan minggu daripada pada hari Jumat atau akhir pekan dan pada malam hari daripada pada siang hari.

3. Beralih bandara

Mungkin masuk akal untuk memesan penerbangan kembali ke bandara tempat berangkat, tetapi fleksibilitas dapat menghemat cukup besar. Kadang-kadang rute ke bandara lain yang dekat dengan kota asal bisa lebih murah, tapi butuh perjuangan lebih untuk perjalanan darat yang lebih jauh.

4. Gunakan media sosial

Sama seperti merek lain, maskapai penerbangan sering membagikan penawaran atau kode diskon promosi dengan pengikut media sosial atau pelanggan buletin mereka. Jadi, ada baiknya tetap terhubung dengan operator favorit agar bisa memanfaatkan diskonnya.

5. Terbang sendiri

Mencari penerbangan untuk grup bisa membuat tiket lebih mahal karena maskapai penerbangan secara otomatis mencoba untuk menempatkan semua orang bersama-sama. Meskipun mungkin lebih memakan waktu, memesan tempat secara terpisah dapat menghemat biaya untuk perjalanan pulang pergi. Pemesanan terpisah bukan berarti harus terbang liburan dengan pesawat yang berbeda, hanya tempat duduknya saja yang mungkin berjauhan.

Related Posts

10 Destinasi Wisata di Jabodetabek yang Cocok Dikunjungi saat Musim Hujan

Kondisi cuaca tidak menentu akhir-akhir ini. Terkadang panas terik kemudian tiba-tiba hujan deras. Bagi yang ingin liburan tipis-tipis di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau…

Liburan di Kapal Pesiar, Hindari Makanan Ini agar Tak Mual dan Mulas

Kapal pesiar tak hanya menawarkan pengalaman berwisata di tengah lautan, tapi juga pengalaman kuliner yang kaya. Makanan dan minuman yang ditawarkan tak kalah dengan restoran di hotel, bahkan…

Pelabuhan HarbourFront Singapura Buka, Ini Jadwal Kapal Feri dan Harga Tiket

Pelabuhan utama HarbourFront Singapura akan dibuka kembali besok, Rabu, 15 Juni 2022. Jadwal kapal feri dari pelabuhan yang tutup sejak pandemi Covid-19 merebak pada 2020 itu, mulai pukul 06.00…

Wisata ke Kotagede Yogyakarta, Belanja Oleh-oleh Kerajinan Tembaga dan Kuningan

Jalan-jalan ke Kotagede, Yogyakarta, ternyata tak melulu pulang dengan membawa oleh-oleh berupa produk kerajinan perak. Wisatawan bisa membeli aneka produk kerajinan logam lainnya, seperti dari tembaga dan kuningan,…

Leave a Reply

Your email address will not be published.